Minggu, 20 Maret 2016

Kegiatan Eskul Di SMP Labschool Jakarta

Di SMP Labschool Jakarta terdapat berbagai macam eskul.Dimulai dari Teater,Saman,Zelofus,Paskibra,Fotografi,Panahan,BT2Q,Band,Paduan Suara, Dan masih banyak lagi. Setiap siswa wajib mengikuti satu eskul dan satu eskul wajib, eskul wajib diikuti saat kita baru kelas 7 yaitu eskul Pramuka. Saya sendiri mengikuti 2 eskul yaitu eskul zelofus dan eskul paskibra. Saya tertarik mengikuti dua eskul ini karena saya suka hal hal yang ada kaitannya dengan fisik.Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dengan eskul zelofus atau tari tradisional dan modern.

Pada awal kami masuk ke SMP Labschool Jakarta diadakan ekspo eskul dimana semua eskul tampil untuk menunjukkan ekul eskul tersebut. Akhirnya saya memiih untuk mengikuti eskul zelofus dan paskibra. Satu minggu setelah ekspo eskul diadakan audisi untuk zelofus, Jujur saya sangat gugup karena saya sendiri ingin mengikuti eskul zelofus akhirnya giliran saya untuk audisi setelah audisi saya pulang. Seminggu setelah audisi akhirnya diumumkan siapa yang keterima audisi dan siapa yang tidak keterima. Ternyata saya keterima audisi sementara yang tidak keterima menerima semua keputusan dengan lapang dada.Setelah diterima di zelofus saya membayar sejumlah Rp.600.000 per semester

Eskul paskibra, saya bangga ketika mendengar nama eskul ini karena saya bisa membawa nama baik sekolah ke jenjang yang lebi tinggi. Sebelum kita dilantik kita harus memakai nametag dan dipanggil dengan capas. Waktu itu saya masih kaku dengan gerakan saya lama kelamaan saya mulai terbiasa dengan gerakan paskib yang harus cekatan namun harus sempurna.Sampai wakjtu itu ada pemilihan untuk menjadi pasukan yang akan berlomba di algation di alazka. Saya gugup dan agak gemetaran karena saya ingin mengikuti lomba paskibra.setelah di pilih akhirnya nama saya dipanggil saya kaget akhirnya saya berdiri dengan cengar cengir di mulut say. Waktu berjalan akhirnya waktu lomba dilaksanakan saya gugup tapi pasuka saya berhasil melakukan gerakan paskibnra dengan cekatan namun sempurna. Setelah lomba dilaksanakan pemenang diumumkan, ternyata pasukan dari SMP Labschool Jakarta menang kami bangga karena baru pertama kali lomba kami sudah bisa menambah prestasi ke nama baik sekolah


1 komentar: